Minggu, 14 Februari 2016

Biaya Haji Plus Cheria Wisata Masih Wajar

 Biaya Haji Plus 2017 Cheria Wisata Masih Wajar


Kondisi nilai tukar rupiah dengan US Dollar merupakan salah satu hal yang dapat berakibat naiknya biaya haji plus 2017 namun walaupun begitu Cheria Wisata tetap berupaya untuk tetap mengusahakan agar biaya tersebut tetap wajar dan terjangkau.  Bagi sebagian orang tentu hal ini sudah bukan pertanyaan lagi, namun masih banyak juga yang mempersoalkan biaya haji plus yang cukup mahal dan lebih cepat mendapat kesempatan berhaji daripada ONH regular.  Memang, haji plus ini akan sangat terasa bermanfaat bila kita membawa orang tua kita yang telah renta atau manula.  

 Biaya Haji Plus 2015 Cheria Wisata Masih Wajar


Bayangkan saja daftar antrian haji regular sudah begitu panjangnya bahkan telah mencapai lebih dari 10 tahun, dapat dibayangkan bagaimana kondisi orang tua kita yang telah uzur bila harus menanti begitu lama sementara kita memiliki sedikit kelebihan uang atau bahkan mungkin dapat berpatungan dengan beberapa anggota keluarga untuk menghajikan orang tua kita.  Belum lagi bila orang tua kita mendapatkan pondokan yang letaknya cukup jauh dari masjidil haram saat menunaikan ibadah haji dengan paket regular bahkan hingga mencapai sejauh 2 Kilometer, tentu akan sangat menyedihkan bukan ?

Untuk itu perlu kita sama berfikir, bila kita menghajikan orang tua kita dengan paket haji plus, memang biaya haji plus 2017  tentu dua kali lebih besar daripada biaya haji regular di tahun yang sama.  Namun fasilitas yang didapat akan memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi orang tua kita saat beribadah haji di tanah suci.


Haji Regular Tak Jauh Beda Dengan Biaya Haji Regular


Sebenarnya  biaya haji regular hanya berselisih tak jauh dengan haji plus dikarenakan haji plus memberikan fasilitas dan pelayanan yang lebih terasa nyaman dan antrian tidak panjang. Hal ini disebabkan Haji plus memiliki keberangkatan lebih dahulu dari pada haji regular. Sementara biaya haji regular dapat naik  mencapai biaya yang sama dengan haji plus setelah menunggu sekian tahun untuk keberangkatan.  Memang biaya haji khusus mencapai dua kali lipat dari pada biaya haji regular, bahkan bisa lebih bila menggunakan hotel bertaraf bintang lima.  Agar tidak penasaran, ada baiknya kita ulas apa yang menyebabkan perbedaan harga begitu mencolok antara biaya haji khusus dengan regular. Ada dua  hal utama penyebab mahalnya biaya haji khusus :
Pondokan, undang-undang haji telah mengatur untuk pondokan mereka yang mengikuti ONH Khusus akan diberikan fasilitas hotel minimal berbintang empat, sehingga membuat peserta juga akan lebih dekat dengan masjidil haram dan tentu tariff hotel berbintang empat di Mekkah berharga cukup mahal.
Konsumsi, salah satu penyebab biaya ONH Khusus lebih mahal dari biaya haji regular adalah karena konsumsi yang diberikan untuk ONH Plus diberikan oleh pihak hotel sehingga otomatis bertaraf international sesuai peringkat hotel yang disediakan yaitu minimal berbintang empat.
Melihat dari apa yang didapat serta keuangan yang ada maka memang haji khusus lebih disarankan untuk mereka yang telah lanjut usia, karena dari sisi daftar antrian untuk Haji khusus juga berlaku hal yang berbeda dengan haji regular yang saat ini telah mencapai diatas 10 tahun sementara untuk haji khusus saat ini hanya berkisat 2 tahun hingga 3 tahun saja, atau mau pilih travel haji plus cheria?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar